Coba pikir ... - Asdita Prasetya

Coba pikir ...

coba pikir, kenapa ?

1. Coba pikir kenapa film superhero Marvel bisa keren banget ?

2. Coba pikir kenapa orang Indonesia kebanyakan kalo janjian suka ngaret dan itupun dimaklumin, contohnya kita janjian jam 8 buat ketemu disuatu tempat, kebanyakan pasti akan berangkat dari rumah jam 8, akibatnya tiba dilokasi jam 8 lebih, apa meraka enggak mikir ya, teman yang sudah tepat waktu dateng jam 8 harus nunggu mereka yang telat.


jangan telat
Jangan telat dong

Boy, cobalah ikuti prinsip orang – orang sukses diluar sana, bagi mereka waktu adalah uang, harusnya kita lebih disiplin dan bisa menghargai waktu, dari hal yang paling sederhana saja tidak bisa menghargai bagaimana dengan yang lain.

3. Coba pikir kenapa banyak orang kalau salah lalu ditegur malah marah ? kalau nggak mau ditegur ya jangan bikin kesalahan, kejadian ini bisa kita lihat pada video yang baru – baru ini viral pengendara motor yang mengambil hak pejalan kaki dengan berkendara di terotoar lalu di ingetin sama koalisi pejalan kaki bahwa yang dia lakukan adalah salah, ehh tapi si pengendara motor malah marah dan lebih galak.

4. Coba pikir kenapa masih banyak orang yang bikin jokes tentang jomblo ? hmmm coba lebih kreatif dikit masih banyak kok jokes dengan bahan lain yang lebih lucu.

5. Coba pikir kenapa masih banyak orang yang senang menyebarkan berita bohong ( hoax ) ? padahal kalau mereka mau sedikit berusaha pasti bisa tahu tentang kebenaran berita yang akan mereka sebarkan.

6. Coba pikir kenapa kulit ayam KFC bisa enak banget ?

Kulit ayam KFC
Kenikmatan tiada tara dari kulit ayam

7. Coba pikir kenapa Mie sedap bisa enak banget ?

8. Coba pikir kenapa orang – orang kalo banjir malah nyalahin pemerintah ? padahal salah satu penyebabnya adalah kita sendiri, buang sampah sembarangan, semua akses air ditutup dan penyebab banjir lainnya yang kita ikut berpartisipasi. Itu sama saja kita abis makan pedes terus mules dan diare tapi malah nyalahin cabenya, lahh dimana otaknya ?

9. Coba pikir kenapa di Instagram nggak ada orang jelek ? apalagi bagian explore, apa mungkin populasi orang jelek di Instagram sudah punah.

10. Coba pikir kenapa Minions bisa lucu banget ?

Minions
Lucu banget mereka

11. Coba pikir kenapa masih saja ada orang yang nanya sesuatu kepada orang lain ? padahal dia sendiri sudah tahu jawaban yang bener, entah mau ngetest saja atau dia mencari kesalahan orang lain, heran sama orang yang kayak gini.

12. Coba pikir kenapa ibu – ibu kalau naik motor pasang lampu sein ke kanan tapi beloknya ke kiri ? kayaknya ini misteri yang dari jaman pertama ditemukan sepeda motor sampai sekarang belum bisa ditemukan penyebabnya.

13. Coba pikir kenapa sekarang banyak orang yang suka tubir *dibaca ribut* di media sosial ? padahal dari kecil kita semua diajarkan untuk menghormati dan menyayangi orang lain, kasus tubir dimedia sosial penyebabnya hanyalah berbeda pendapat, bukankah perbedaan pendapat itu wajar ?

14. Coba pikir kenapa kita hidup didunia diharuskan untuk mikir ?  
logoblog
Asdita Prasetya
Asdita Prasetya Updated at: 7/23/2017

20 komentar

  1. Kalau aku mah orangnya lebih suka "merasakan".
    Coba rasakan, kenapa kulit ayam enak maknyuss?
    Coba rasakan, kenapa mie enak banget..

    Hehe....

    Salam hangat. Salam kenal..
    Tabik...

    BalasHapus

  2. 1. Film Marvel keren karena ya, memang keren :D

    2. Kalau masalah ngaret aku rasa soal kebiasaan. Aku juga pernah gitu, dan kalau udah mau berubah untuk ontime, tentu bisa. Buktinya tuntutan si bos di kantor bisa terpenuhi..hehe

    3. Betul, kalau gak mau di tegur ya, jangan buat kesalahan. Tapi gak semuanya teguran itu berarti kita berbuat salah :)

    4. Setuju, kenapa gak tentang yang lain, jomblo terus bahasannya. Padahal jomblo sendiri itu pilihan, gak dapet pacar bukan berarti gak laku. Toh, lebih baik menjaga daripada berbuat dosa :)

    5. Masalah hoax, itu mah orang cari sensasi. Terkadang demi ingin mendapatkan followoer misalnya di IG, ada yang rela membuat berita hoax, gambar yang wow, sehingga banyak orang meliriknya :)

    6. Kulit ayam KFC memang enak..hmmm.. Aku percaya ayam KFC saat ini ketika dimakan enak, tetap diawal pertama membuatnya tak seenak rasa sekarang..

    Lagi-lagi kebiasaan juga, perlahan mencoba, semakin enak, enak, pertahankan rasanya terus gitu :)

    7. Tentu enak, kalau mie sedap gak enak. Pasti gak jadi makanan andalan anak kost disaat seret kantongnya :D

    8. Masalah banjir, kebanyakan orang pengen fasilitas, pengen kebersihan yang bener-bener bersih. Supaya tak terjadi banjir. Padahal diri kita sendiri juga harus ikut dalam menjaga kebersihan. Lagi-lagi kesadaran diri sendiri :)

    9. Jelek or tidak, itu sebutannya. Tetap harus disyukuri. Karena itu pemberian dari-Nya. Harus bisa menjaga, jangan merusaknya. Misal dengan ditindik, tato,dll. Gunakan instagram untuk hal yang positif.

    10. Gak semua orang menganggap minios itu lucu, tapi sebagian besar lucu. Karena dari bentuk, maca dan tingkah lakunya bikin gemes.

    11. Always positif, tentang bertanya kepada orang. Gak semua orang yang tanya itu ngetes, bisa jadi mereka tanya karena ingin tahu jawaban yang berbeda dari orang lain.

    12. Masalah ibu-ibu pasang riting kebalik, akhir-akhir ini sedang rame. Pertama bisa jadi ibu itu lupa, karena belum terbiasa dengan tombol riting yang kecil itu, tapi seharusnya bagi yang sudah biasa naik motor paham. Tapi, yang namanya manusia, pasti suka lupa. Asal jangan disengaja aja..hehe

    13. Setuju, perbedaan pendapat itu hal yang sangat wajar, harusnya kita bisa membedakan hal itu, jangan sampe ribut gitu.

    14. Karena kalau kita hidup tanpa mikir, bisa jadi banyak ditipu oarng. Bakal tak tahu apa-apa, makannya orangtua kita mati-matian banting tulang untuk membiayai sekolah anaknya.

    Tujuannya agar bisa berfikir luas, harapan orang tua bisa lebih baik lagi dari orangtua dulu dalam sekolah. Bisa jadi panutan banyak orang...

    Coba pikir, kenapa Andi Nugraha jawab satu persatu ini postingan, dari nomer 1-14. Padahal tadinya mau balas singkat, mungkin cuma 3 point saja. Itu pun di rangkum, jadi 3 paragraf pendek.

    Tapi ketika mau di publish, tetap ada yang kurang ketika semuanya tak dijawab.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haduuhh mantep nihh semua pertanyaanku dijawab semua :D

      Hapus
    2. Coba pikir, kenapa Andi Nugraha jawab semua :D

      Hapus
    3. Keren nih si andi, dijawab semuanya.. sekalian deh ikut baca juga, dan masuk akal jawabannya.

      coba pikir, Kenapa kamu bikin postingan coba pikir?

      Hapus
  3. coba pikir kenapa gue mikir.....

    BalasHapus
  4. coba pikir kenapa gue jawabnya cuma coba pikir kayak gini

    BalasHapus
  5. coba pikir kenapa gue spam

    BalasHapus
  6. Coba pikir kenapa lo nyuruh gue mikir! Ahaha.

    Kalo ngaret gue pribadi males kalo dateng pertama tepat waktu dan harus nunggu org. jadi ya dateng agak telat biar langsung mulai tanpa nunggu. Hihi. Jahat ya gue!

    BalasHapus
  7. Hmm, poin pertama bisa coba di tanyakan sama Stan Lee langsung. Tapi srbagai seorang yang telah memerankan Peter Parker, saya merasa kalau semua itu karena kerja sama tim dan struktur cerita tang baik~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemarin saya paas shooting The Avanger : Infinity War juga merasa bangga atas pencapaian tim hehe

      Hapus
  8. dari 14 poin di atas, ada yang lucu ada yang mengkritik dan ada yang fakta juga sih, intinya sebagai manusia yang mempunyai akal dan otak harus bisa menggunakan sebaik mungkin.

    BalasHapus
  9. Coba pikir kenapa gue harus mikir yang sebenernya nggak perlu dipikir bagi gue seorang pemikir.

    No 11 true banget, udah tau jawabannya masih tanya. Antara bego atau nantang wkwk

    BalasHapus
  10. beruntunglah orang seperti saya ini, segala sesuatu yang akan dikerjakan atau apapun itu nggak pernah pake mikir dan dipikirin, makanya sering bilang ngapain mikir, bikin cape aja, manaan nggak ada duitnya pulak...

    BalasHapus
  11. coba pikir kalau saya komen mau komen apa?hehehe..btw unik gan artikel nya..

    BalasHapus
  12. 1. Film Marvel keren karena ya ada yg gak keren. Hehe

    2. Gak semua orang Indonesia gitu, contohnya gue. Karena gue lebih baik nunggu daripada ditunggu. Ehe

    3.Marah masalah jalan trotoar kemaren. Yah itu kan kalangan menengah kebawah yg memang gak tau. Kurangnya pendidikan dan wawasan menurut gue, jadi ya harus kita kasih tau secara perlahan. Dan buat Lo yg ngakunya berpendidikan tapi kayak gitu. Kemana aja lo sekolah bro! Hehe

    4. Kolesterol jomblo tidak akan pernah padam, karena populasi jomblo tiap tahun naik. Angka jomblo dan menikah tumpah tindih. Harus dicari solusinya. Wkwkw


    Udah ah, klo semua gue kupas tuntas disini. Nanti ada postingan dalam postingan nih. Hihi

    BalasHapus
  13. Jangan kebanyakan mikir bang, ntar kurus. Enjoying your lyfe ajaa.. okee.

    BalasHapus