Cara Mudah Merapikan Feeds Instagram - Asdita Prasetya

Cara Mudah Merapikan Feeds Instagram


Siapa yang tidak punya akun Instagram ? kayaknya aku enggak percaya kalau kalian enggak punya akun Instagram, kita semua tahu saat ini Instagram sanggatlah digandrungi oleh semua golongan, bangun tidur buka Instagram, makan sambil buka Instagram, sampai ke kamar mandi pun masih buka Instagram, apalagi baru – baru ini ada fitur instastory yang membuat kecanduan para generasi kekinian.


Banyak hal yang dapat kita lakukan dengan Instagram, berbagi momen, mencari inspirasi, media hiburan dan bisa juga sebagai media untuk mencari gebetan baru, sebagian orang ada yang memanfaatkan Instagram sebagai media untuk membagikan karya dengan men-upload foto atau video bisa bikin speechless.

Belakangan ini muncul berbagai akun Instagram dengan feeds yang sangat menarik untuk diikuti, mereka hadir dengan berbagai macam tema feeds yang membuat kagum dan iri, mulai dari tema makanan, arsitektur ditambah tone warna yang senada, dengan rasa iri dan dengki aku melakukan survei kecil – kecilan bagaimana cara mereka bisa membuat feeds Instagram yang menarik sehingga banyak orang yang suka dan tertarik untuk menekan tombol follow.

Setelah menghabiskan 3 toples nastar ditambah berbagai jenis jajan lebaran, aku bisa menyimpulkan Lima hal yang dapat membuat feeds Instagram menjadi rapi dan tampak menarik, mari kita mulai.

Perhatikan pesan yang ingin disampaikan

Ketika ingin upload foto ke Instagram maka pikirkan terlebih dahulu pesan apa yang ingin kalian bagikan, usahakan pesan yang disampaikan adalah pesan berhubungan dengan kebahagiaan, persahabatan, hiburan, makanan atau berhubungan dengan hal yang menarik untuk diikuti. 

Untuk menarik perhatian orang lain cobalah untuk memberikan pesan yang informatif tentang suatu hal yang baru.

Perhatikan resolusi 

Usahakan foto yang di akan di upload tidak pecah dan tidak ada bagian yang buram, perlu kita ketahui ketika melakukan upload di Instagram gambar akan memalui proses kompresing oleh Instagram, jadi kita diwajibkan menyiapkan gambar dengan resolusi minimal yang telah di tentukan, jika tidak, gambar yang di upload  tidak akan maksimal resolusi yang di rekomendasikan adalah 1080 pixel. untuk mengetahui kententuan foto dan video standar Instagram silahkan melalui link berikut Sharing photos & video Instagram

Pilih tema

Kunci dari feeds Instagram yang rapi adalah kesesuaian tema, dengan ketentuan upload foto bertema sama sebanyak kelipatan 3, contohnya aku melakukan upload foto dengan tema makanan, supaya terlihat lebih enak dipandang aku upload foto dengan tema makanan sebanyak 3 kali, atau bisa juga sebanyak 6 kali, dan lakukan itu secara berturut - turut, tema foto dapat bermacam – macam sesuai dengan apa yang kita sukai, liburan, makanan, OOTD, mantan, gebetan.

Supaya terlihat lebih menarik jangan lupa edit foto dan berikan tone warna yang sesuai, contohnya adalah beberapa akun dibawah ini yang memiliki tone warna yang sangat menarik. 

andrewknapp Instagram
Instagram.com/andrewknapp
lifeofgbrand Instagram
Instagram.com/lifeofgbrand

sheiladaisha Instagram
Instagram.com/sheiladaisha

Untuk mendapatkan warna yang menarik pertama harus melakukan proses editing gambar terlebih dahulu, biasanya menggunakan software :
  • Adobe Photoshop
  • Adobe Lightroom
  • VSCO
  • Snapsheed 
  • dan masih banyak lagi
Dengan membuat feeds rapi dan menarik akan membuat orang tertarik untuk follow akun Instagram kita
logoblog
Asdita Prasetya
Asdita Prasetya Updated at: 7/14/2017

12 komentar

  1. Keren sih? Tapi untuk Instagram pribadi sih gue jarang2 upload. Hahaha

    Entah apa yang harus gue upload. Kwkwk
    Gue sih cuma pengamat aja dah, tapi emang keren sih klo dibuat tema gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus dibuat sekeren mungkin supaya banyak yang follow

      Hapus
  2. Boleh lah promi sini.. Hehe
    Follow IG ku mas : @andinugrahaa_

    Memang begitu bagusnya. Terlebih bagi orang yang mau sedikit ngeluangin waktu untuk edit..he
    Dan aku sendiri biasa mengandalkan photoshop. Setiap instal ulang juga, satu hal yang pertama di instal pasti photoshop. Penting aja gitu..hehe

    BalasHapus
  3. Hamdalah saya punya aplikasi editing itu semua di hp saya. Wkwkwkwk
    Anaknya bukan selebgram banget sih, tp kalo upload foto ke ig memang jarang. Meskipun selalu saya usahakan punya foto HD yg bisa diupload.

    Sometimes, bergantung pada si empu instagram mau jadiin instagramnya macam apa, karena kadang ada org yg upload foto atau video ya cuma karena pengen upload. Tanpa mau ribet ngedit ini itu. Tp emg biasanya org kek gitu followersnya dikit shaaayy. 😂😂😂

    Btw bisa kali follow ig saya: @zackiaefron

    Thnx a lot.

    BalasHapus
  4. feeds instagram memang penting banget yak buat kece-kecean. Tapi kadang kalau ada yang upload berkali-kali biar feedsnya keren itu ganggu sih. Apalagi kalau yang ngasih kanan kirinya gambar putih doang, agak males ngeliatnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah aku juga males kalau ada yang upload foto gambar putih doang, apa coba mangsudnya

      Hapus
  5. Eh bener lho feeds memengaruhi jumlah follower, aku suka kepo sama of yg feednya bagus2 pasti flowrnya banyak. Aku pengin bgt ig yang bagus tapi belum bisa rapi huuuu sedih

    BalasHapus
  6. dulu pernah sih berusaha ngerapiin feed tapi lama kelamaan ribet juga, dan lama2 juga udah jarang upload juga.. ya jadinya sekarang bodo amat sih.. hehe. mau feednya bagus ato nggak bodo amat, yang penting fotonya dulu.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mempertahanin feed supaya rapi emang bukan kerjaan yang mudah kok wkwkw

      Hapus
  7. Mantap nih, boleh lah sekalian promo IG gue 😂 @mirwanchoky

    BalasHapus
  8. sip, nyoba ntar. walopun keliatannya gampang tapi prosesnya ga begitu. harus kreatif niih

    BalasHapus
  9. mantap sih? Tapi untuk Instagram pribadi sih gue jarang2 upload. Hahaha

    BalasHapus