Fashion Tips : Tampil Kekinian Minim Budget - Asdita Prasetya

Fashion Tips : Tampil Kekinian Minim Budget


Sore itu sembari menikmati Green tea matcha yang telah aku pesan, aku menjadi pengamat fashion dadakan walaupun pada kenyataannya aku tipe orang yang tidak begitu memperdulikan penampilan, mengamati para pengunjung kafe yang seakan berlomba menggunakan outfit terbaik mereka untuk mendapatkan perhatian dari orang di sekitarnya, padahal mereka tidak sedang mengikuti event yang menuntut untuk berpakaian sebaik mungkin.

Selain enak untuk dipandang gaya berpakaian yang menarik bisa meningkatkan kepercayaan diri, mendatangkan jodoh dan menghilangkan kejomblo-an eh tapi ingat ya kita tidak boleh menilai seorang hanya dari penampilan luarnya saja, sangat tidak boleh.

Berpenampilan menarik tidak selalu harus menggunakan pakaian yang ribet dan terlalu banyak aksesoris tambahan, yang perlu dilakukan untuk tampil menarik dan kekinian adalah pandai untuk memadukan warna dan tahu tempat, tahu tempat maksudnya adalah kamu tahu ke mana akan pergi lalu menyesuaikan outfit supaya enggak salah kostum.

Misalnya mau nongkrong di mall, nggak perlu pakai setelan jas lengkap dengan dasi kupu – kupu, emangnya mau kondangan ? kalau cuma mau nongkrong cukup pakai outfit yang simpel dan kasual saja, kecuali kalian mau tampil beda dan menjadi perhatian banyak orang atau bisa dibilang caper, pakailah outfit yang mencolok dan beda dari yang lain, outfit renang untuk nongkrong di mall contohnya.

Tips berpakaian menarik dan kekinian adalah menggunakan outfit dengan perpaduan warna yang senada atau warna yang tidak bertabrakan, jika kalian menggunakan celana hitam usahakan kaos atau kemeja yang digunakan adalah warna putih atau warna hitam juga. Berikut ini adalah perpaduan fashion item dengan perpaduan warna yang dapat kalian jadian sebagai inspirasi. 


Sweater Weather #2


Couple date outfit ideas: Denim on denim


Summer Playdate


Playful Summer


Aku yakin kalian sudah memilih tema yang pas, tapi bagaimana kalau tidak punya fashion item yang memiliki warna senada, haruskah beli barang baru hanya untuk berpenampilan menarik dan kekinian ? bisa jebol dong dompet hanya untuk membeli barang fashion, kan masih banyak keperluan lain yang harus dipenuhi, apalagi untuk anak kost yang ingin gaya dengan uang secukupnya.

Prelo paham betul permasalahan yang kita alami, Prelo adalah markerplace tempat jual – beli barang prelovedatau yang biasa kita kenal sebagai barang secondhand. Bukan hanya barang fashion yang dijual di Prelo ada banyak barang second lain seperti barang elektronik, barang antik sampai barang keperluan bayi juga dijual disini.


Bagi kalian yang masih ragu dengan Prelo, Yuk simak lebih lanjut tentang bagaimana pengalaman hariku bersama Prelo !

#1 Tahap Pendaftaran akun


Halaman login Prelo
Halaman login dan registrasi
Sebelum dapat bertransaksi di Prelo yang wajib kita lakukan pertama kali adalah melakukan registrasi, registrasi dapat melalui akun sosial media Fabebook, selain itu bisa melakukan dengan menggunakan alamat email, aku pribadi sebagai calon pembeli lebih menyarankan registrasi menggunakan social media, karena kemudahannya, siapasih yang mau susah kalau ada cara yang lebih mudah.

#2 Pilih Barangmu sendiri


Halaman Home prelo
Halaman awal Prelo
Setelah melakukan registrasi aku langsung bisa memilih barang yang dijual di Prelo, Seperti yang aku jelaskan sebelumnya ada banyak kategori barang bekas yang dijual di Prelo, mulai dari baju bekas sampai peralatan bayi bekas, silahkan pilih kategori barang yang kalian sukai.

#3 Bingung pengen cari apa


Halaman Pencarian Prelo
Halaman pencarian Prelo
Banyak banget barang yang ditawarin, sampai bingung dan kalap awalnya pengen beli satu barang eh malah jadi pengen beli barang yang lain, tenang, untuk menanggulangi lapar mata gunakan saja fitur pencarian sesuai dengan barang apa yang kalian cari.

#4 Fix Pengen Beli ini


Detail barang prelo
Deskripsi barang
Setalah lapar mata karena banyak barang yang ditawarin, ahirnya aku jatuh cinta kepada celana pendek Merek GAP, dilihat dari gambar yang disertakan penjual sepertinya barang masih bagus dan layak pakai, detail dari barang yang ingin aku beli diberikan sangat rinci oleh penjualnya, kondisi, asal barang, ukuran, berat, semua diberikan secara mendetail.

#5 Saatnya Membayar


Metode pembayaran prelo
Halaman pembayaran
Walaupun harga yang ditawarkan sudah cukup miring, jiwa anak kost yang melekat padaku seakan memanggil untuk melakukan tawar menawar, Prelo menyediakan fitur ini, fitur chat pada Prelo pada digunakan untuk melakukannya tinggal tawarkan harga yang ingin kamu tebus untuk barang yang kamu taksir maka akan dijawab apakah setuju atau tidak.

Jika telah sepakat tentang harga maka yang harus kita lakukan adalah membayar terlebih dahulu, ada banyak metode pembayaran diantara-Nya adalah Transfer bank, Kartu kredit dan pembayaran melalui Indomart. tenang saja uang yang kita bayar dijamin aman, keran menggunakan sistem Rekber, tidak akan ada kasus uang kita dibawa lari oleh Penjual.

Kenapa harus Prelo ?

  • Dengan Prelo jual beli barang bekas menjadi aman dan berkualitas
  • Proses registrasi yang sangatlah mudah
  • Fitur chat untuk langsung mengubungi penjual, sekaligus ada fitur untuk tawar menawar
  • Nilai tukar Prelo balanca sama dengan nilai tukar rupiah
  • Dan masih banyak lagi
Palikasi Prelo  tersedia untuk pengguna Android dan Apple atau juga bisa langsung mengunjungi di www.prelo.co.id 

logoblog
Asdita Prasetya
Asdita Prasetya Updated at: 5/18/2017

9 komentar

  1. Waaaaww ada photo set buatanku disini :D Aku juga sering beli baju-baju bekas, rata-rata jiga masih bagus banget kok, dan harganya juga jauh lebih murah, jadinya bisa tetep stylish tanpa keluar duit lebih. Btw kalo di Grand Indonesia gue sering aja gitu yg ke mall pake jas setelan lengkap hahaha

    BalasHapus
  2. Saya juga sudah berbelanja di prelo, barangnya masih bagus dan seperti baru, padahal kemaren saya beli minyak rambut, tapi masih bagus

    BalasHapus
  3. Gue suka merhatiin orang pake baju apa apalagi yang menurut gue bagus.

    Ke mall emang kudunya mah pakek yang simple ajah suh gausah yang ribet2

    BalasHapus
  4. Keren nih, di preleo ini bisa untuk beli pakaian lebaran yang harganya gak menguras kantong tapi tetap terlihat keren ya, Mas :)

    Dari tahapan pembeliannya juga aku rasa mudah :)

    BalasHapus
  5. sebuah terobosan mantep. barang seken tapi jadi aman untuk dibeli. ini menjawab kekhawatiran gue sih kalo beli barang seken rawan penipuan. sungguh terobosan yang keren. bis ini gue bakal buka prelo langsung nih. penasaran.

    btw gue bukan tipe org yg mahir memilh outfit. buat gue yang penting celana dan baju yang gue kenakan aman dan masih wajar. enggak membuat gue nampak gembel memakainya.

    BalasHapus
  6. Kalo aku sih ngga terlalu mentingin style.apa yg ada, itu gue pake. Tapi, kalo lagi pengen, yah ini rekomen banget sih~

    BalasHapus
  7. Gue juga seneng lihat orang yang pinter milih pakaian, enak lihatnya. Tapi kalo gue gak pinter, baju yang ada aja.. kalo gak ada baju yang pas, gue singletan doang. Hahaha. Tapi boleh dicoba tuh Prelo, ya walaupun jarang beli pakaian bekas tapi kalo untuk pakaian acara resmi boleh lah. :D

    BalasHapus
  8. Seneng bisa tau ada inovasi ini... Aku sempet mikir, rupanya masih ada layanan sekeren ini aku gak tau.

    Nanti boleh coba juga, nih coba beli di Prelo...

    BalasHapus
  9. Widih, mayan nih ada situs buat beli barang-barang kece dengan harga miring. Walaupun emang barangnya second tapi pasti kualitasnya gak sembarangan. Tapi tetap saja harus berhati-hati biar gak ketipu soal barang 'second'.

    Kapan-kapan ngecek Prelo ah...

    BalasHapus