Terjebak dalam Putaran Waktu - Asdita Prasetya

Terjebak dalam Putaran Waktu


Hai apa kabar ? Semoga kabarmu baik – baik saja, lalu bagaimana dengan harimu, apakah semua berjalan dengan lancar atau semua sedang tidak baik – baik saja ? semoga kita semua bisa menjalani hari kita dengan penuh semangat ya, teman. Sekali lagi ijinkah aku bertanya, apa yang sudah kamu lakukan hari ini ? Jawabannya ada pada diri kalian sendiri.

Kita sebagai warga negara yang baik dapat melakukan semua apa yang kita kehendaki dan dijamin oleh negara, tapi jangan lupa semua yang kita lakukan memiliki dampak bagi diri kita dan orang di sekitar kita.

Pernah tidak kalian merasa bosan dengan apa yang kalian lakukan setiap harinya, bagi Mahasiswa mungkin bangun pagi, berangkat kuliah, pulang kos, ngerjain tugas, begadang, bangun pagi lagi dan berulang terus setiap harinya.

Rasa bosan dan jenuh mengiringi kegiatan yang dilakukan setiap harinya hal ini dapat dianalogikan seperti saat kita kehausan dan meminum air dari gelas, tegukan pertama mungkin akan terasa sangat enak dan melegakan dahaga, tapi semakin kita meneguk air dalam gelas rasa kesegaran yang diberikan oleh air mulai hilang, lalu akan tiba saatnya untuk berhenti meneguk air dalam gelas.

Tidak peduli sebesar cintamu dengan aktivitas yang kamu lakukan saat ini, suatu saat kamu akan merasa bosan dan ingin meninggalkannya.

Ketika merasa jenuh, bosan, atau apalah itu, kita tidak perlu meninggalkan aktivitas yang telah lama kita lakukan, yang perlu dilakukan lakukan adalah menyisipkan hal baru ditengah-Nya yang dapat mengusir kebosanan hal yang bisa kita lakukan adalah dengan Berbuat baik.

Berbuat baik tidak selalu soal materi, tersenyum pada orang lain juga termasuk berbuat baik, jika orang tadi membalas senyum kita, senyuman balasan yang kita terima akan seperti injeksi semangat. Tahukan kalian bahwa jika kita melakukan perbuatan baik maka orang lain juga akan termotivasi melakukan hal serupa.

Jika hari kita dikelingi oleh kebaikan percayalah kita tidak akan pernah merasa bosan walaupun kita terjebak dalam perputaran aktivitas selama apa pun, jadi mulai sekarang apa salah kita memulai berbuat baik setiap hari.
logoblog
Asdita Prasetya
Asdita Prasetya Updated at: 4/03/2017

9 komentar

  1. Terkadang rasa bosan mengalahkan segalanya mas, melakukan kebaikan setiap hari sudah menjadi kewajiban kita sebagai manusia yang hidup di bumi ini hehehe.

    Kalau bosa bisa melakukan hal yang menghilangkan kebosanan biar mood kembali baik lagi.

    BalasHapus
  2. Kalo bosan ya sempatkan waktu buat refreshing, entah sekedar jalan ketempat yang rame atau gimana. Kalo saya sendiri sih kalo lagi bosan biasanya pergi ketempat umum kayak mall, bukan buat hedon ya tapi. Soalnya kalo liat orang-orang di mall yang lagi happy bisa bikin mood juga ikutan happy secara gak langsung, soalnya saya ngeliat hal-hal positif (dalam arti saya liat orang-orang dengan perasaan ceria saat lagi ngemall).

    BalasHapus
  3. Memang berbuat baik merupakan ide yang bagus sih..
    dan kita ga bakalan bosan dalam berbuat baik kan??

    anyway...
    traveling atau coba hal-hal baru juga ok..

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah lingkunganku orang-orangnya baik semua,.
    Aku jadi ketularan baik.
    tapi kadang ku juga pernah merasa jenuh sama aktifitas yang aku lakuin,
    rasanya ko itu-itu aja.
    aku ingin melakukan sesuatu yang lebih, tapi ga tahu apa.
    dan menurutku rasa bosan terkadang selalu menghinggapi setiap orang, baik orang buruk ataupun orang baik. kalau dalam bahasa arab di sebut 'futuur'
    so, salah satu pembangkit semangat biasanya aku traveling :)

    BalasHapus
  5. Setuju, berbuat baik tak melulu soal materi, bisa dengan senyum sama seperti yang ditulis mas Asdit :)
    Memang rasa bosan itu tetap ada, dan setiap orang tentu memiliki cara tersendiri untuk menghilangkannya. Aku sendiri lebih suka untuk bersepeda :)

    BalasHapus
  6. Ntap! Kata2 yg terkahir keren banget.

    Apapun itu pasti kita pernah merasa bosan. Tapi, setiap gue bosen melakukan sesuatu hal. Gue selalu mengingat kenapa gue memulai. Sama kayak ngeblog, saat gue bosen, gue mencoba mengingat alasan pertama gue ngeblog. Rasanya ya bikin mood baik. Klo gak bisa ga berarti gue butuh piknik. Ehe

    BalasHapus
  7. Mnurut gue kalo emang cinta gak pernah tuh ada rasa bosan. Yang ada malah rasa ingin mengembangkan sesuatu dari hal yg kita cintai itu kayak menulis misalnya ya kembangin ajah skill menulis itu insallah lah gak jadi bosen.

    Kalo gak ya refresh.. Jalan2

    Gue sering liat video itu, memang menginspirasi banget untuk siapapun yg berbuat baik, orang lain juga akan ikutan berbuat baik juga

    BalasHapus
  8. Bersyukur dikelilingi orang-orang baik di sekitarku

    BalasHapus
  9. Tapi terkadang kegiatan rutinitas kita sehari hari, selalu memaksa kita untuk melakukaannya. Contohnya kuliah lalu sekolah, terkadang aku sendiri pun bosan setiap hari sekolah berangkt jm 7 pulang jam 4sore, sungguh hari yg melelahkan.

    Namun harus aku lakukan demi kelanjutan masa depanku, harus rajin belajar biar sukses

    BalasHapus