Janji Palsu Setiap Pergantian Tahun - Asdita Prasetya

Janji Palsu Setiap Pergantian Tahun

janji palsu awal tahun

Di setiap pergantian tahun kebanyakan orang akan dengan semangat membuat resolusi atau personal challenge yang menjadi targetnya selama satu tahun, resolusi yang dibuat bisa menyangkut banyak hal seperti harus kurus di tahun 2017, harus nikah, harus punya pacar, harus bla bla bla banyak sekali tergantung apa yang diinginkan.


Resolusi termasuk hal yang penting karena dengan menyusun resolusi kita menjadi terpacu untuk mengapai sesuatu atau jika tidak kita mempunyai tujuan apa yang harus dilakukan selama satu tahun ke depan, manusia diciptakan didunia dikaruniai energi untuk berjuang untuk mengapai tujuannya bukan hanya mengikuti alur dan tidak tahu akan terbawa sampai mana, seperti kata pepatah “ only dead fish go with the flow “.

ikan mati

Bukan hanya membuat resolusi, kita juga harus melakukan apa yang sudah diagendakan setiap awal tahun jangan sampai resolusi yang dibuat tahun 2017 merupakan resolusi yang menyelesaikan resolusi tahun 2016 yang isinya rencana tahun 2014 yang mana rencana tersebut dibuat pada tahun 2015 dan sudah dipikirkan sejak tahun 2012, lah ini resolusi apa wacana ?

Banyak hal yang membuat resolusi yang sudah di rencanakan di awal tahun hanya menjadi wacana dan tidak pernah dilakukan diantara-Nya adalah penyakit malas, kurang  motivasi dan tidak ada yang mengingatkan tentang resolusi yang telah dibuat.

Ada banyak hal yang akan terus mengingatkan kita tentang resolusi yang telah kita buat pada awal tahun diantara-Nya adalah

Resolusi tahun baru
Resolusi tahun baru - Gambar Google
Catat semua yang kalian agendakan selama satu tahun penuh, jika perlu tempel catatan tadi di tempat yang paling sering kita lewati seperti pintu kamar mandi, kamar, dapur atau dimanapun yang akan membuat kita ingat tentang resolusi yang telah dibuat.

Jadikan kebiasaan, Jika cuma di catat dan tidak dilakukan apa gunanya ? nah jadikan resolusi kalian menjadi sebuah kebiasaan, contohnya jika resolusi kalian adalah menghilangkan lemak maka berolahragalah setiap hari, jadikan olahraga sebagai kebiasaan, jika sudah menjadi kebiasaan kita akan dengan mudah untuk menggapai resolusi.
Pilih prioritas
Pilih Prioritas - Gambar Google
Lakukan sat persatu, pasti kalian mempunyai lebih dari satu resolusi yang harus terselelesaikan tahun ini, agar bisa tercapai semua maka atur prioritas mana yang harus diselesaikan dan mana yang sebagai tambahan, atau kalian bisa membagi resolusi menjadi goals bulanan.

Jangan menyerah, untuk menggapai resolusi memang sangat sulit pasti ada saja yang menjadikan down dan menyerah,  jika sudah berada pada titik menyerah maka beristirahatlah sejenak dan cari motivasi bagaimana cara untuk mewujudkan resolusi yang telah disusun pada awal tahun, jangan sampai resolusimu hanya wacana belaka.

Jika masih kurang bersemangat untuk menyelesaikan resolusi mungkin unggahan dari Mark Zuckerberg pada akun Facebook pribadinya menjadikan kita termotivasi


Jangan menyerah gapai semua yang telah direncanakan, percaya yang kita dapat sebanding dengan usaha kita, selamat tahun baru. 
logoblog
Asdita Prasetya
Asdita Prasetya Updated at: 1/06/2017

16 komentar

  1. Kalau gue, mencoba mencatat resolusi di smartphone karena itu adalah benda yang setiap hari gue sentuh. Jadi pas megang smartphone, jadi langsung ingat juga tentang hal-hal yang ingin dicapai tahun ini.

    BalasHapus
  2. jangankan setiap tahun, setiap minggu yang pengennya bangun pagi buat jogging aja kadang bangun jam 8 :'v

    BalasHapus
  3. Ga akan jadi janji palsu, kalo kita punya rencana yg jelas mengenai bagaimana cara mewujudkan resolusi-resolusi tersebut. Gua di blog kebetulan baru nulis resolusi tahun 2017 yg anti-mainstream. Kalo ada waktu, main-main ke blog gua ya =)

    BalasHapus
  4. SEPAKAT. Plan comes first!
    Kata orang: gagal merencanakan maka merencanakan separuh kegagalan. Emang sih biar resolusi tercapai ngga cuma sekadar 1-2 hari aja, tapi berbulan-bulan. Apalagi yang berhubungan sama habit. Harus jadi kebiasaan dulu biar be a new person. Mantap.

    ps. Penting juga punya seseorang yang jadi pengingat biar semakin semangat mewujudkan resolusinya. Ehem.

    BalasHapus
  5. Wahh.. ngomongin resolusi..
    Aku sih udah nulis resolusi tahun ini di blog, banyak sih, plus bingung gimana cara mewujudkannya satu persatu..

    Benar nih kata kakak.. Jangan menyerah, gapai semua yg kita rencanakan.. :D

    BalasHapus
  6. Kalau gue biasanya untuk resolusi biasanya nulis di kertas lalu gue tempel di depan meja belajar kamar gue, agar gue selalu termotivasi untuk meraihnya dan biar gak malas2an lagi seperti tahun sebelumnya

    BalasHapus
  7. resolusi itu keinginan/target gitu iya.

    wuihh.....kalo aku banyak keinginan yang tercapai di tahun 2017 ini, mulai dari masuk SMA negeri, Hape baru, Motor baru, dan lain lain

    gue cuma bisa berharap semua itu tercapai, mulai dari menabung dulu ah

    BalasHapus
  8. eh iya juga sih, kalo cuma bikin resolusi tapi gak usaha buat lakuinnya sih ya sama aja boong wkwkwk

    yah, mudah-mudahan di tahun 2017 semua lebih lebih lebih baik dari tahun tahun sebelumnya ya, aamiin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang namanya resolusi arus kita kerjain dong

      Hapus
  9. Kalo resolusi tahun lalu masih ada yang belum tercapai, gue pasti mengulanginya di tahun depan. Banyak sih resolusi untuk jangka panjang yang ga tercapai. Tapi untuk jangka pendek alhamdulillah sudah tercapai. Seperti Wisuda.

    Musuh terbesar diri sendiri ya itu, MALAS.

    Apalagi kalo resolusinya terlalu imajinatif. Misalnya bisa jalan-jalan keliling Indonesia naik odong-odong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu malas emang jadi penyakit yang paling susah buat disembuhin

      Hapus
  10. Setuju!
    Aku udah bikin resolusi, dan ada banyak (dari beberapa area hidup) dan kewalahan kalau dilihat. Tpi kalau di kerjakan satu per satu, atau kayak bulanan gitu bisa lebih mudah mungkin ya.. Dan iya, kayaknya emang harus tentukan mana paling penting diantara resolusi yang muncul, biar lebih fokus..

    Thanks Asdita, salam kenal :)

    BalasHapus
  11. Malu bacanya, serasa ditampar dan sering PHP sama diri sendiri.
    Udah nyusun resolusi tapi cuma sekedar wacara, makanya tahun ini resolusi gw nggak muluk-muluk, nggak se-wah tahun-tahun lalu, yang penting step-stepnya bisa gue jalanin dikit-dikit.. hehehe...

    postingannya keren... :D

    BalasHapus
  12. yap... permasalahan klasik umat manusia. Resolusi tahun baru terkesan hanya dibuat, tapi tidak dilaksanakan. hahaha... butuh keseriusan sih ya kalau mau menjalani dan merealisasikan resolusi biar nggak cuma jadi wacana. salah satu solusinya ya..menjadikan apa yang kita mau enjadi sebuah kebiasaan.. betul tuh

    BalasHapus