Anak kost dan Tanggal Tua - Asdita Prasetya

Anak kost dan Tanggal Tua


Anak kost dan tanggal tua
anak kost dan tanggal tua
Sebenernya aku masih binggung siapa pertama kali pencetus tentang pengelompokan tanggal menjadi 2 kelompok yang berbeda jauh yaitu tanggal muda dan tanggal tua. Tanggal muda merupakan tanggal awal dari setiap bulan biasanya dimulai dari tanggal 1 – 15 ditanggal ini semua orang terlihat bahagia namun beda dengan Tanggal tua yang biasanya dimulai pada minggu ke 3 atau tanggal 20 – 30 pada setiap bulan, nah ditanggal tua ada suatu kejadian yang hampir dialami oleh seluruh umat manusia yaitu peristiwa pengurangan ketebalan lapisan dompet disertai dengan penggurangan nilai mata uang yang ada didalam dompet atau biasa disebut dengan boke.


Pengertian lain tentang boke menurut kamus besar Bahasa Indonesia, Ga punya uang - atau keabisa uang.

Fenomena tanggal tua tidak dapat di hindari oleh anak kost, malahan bisa dikatakan anak kost merupakan kaum yang paling menderita ketika tanggal tua datang, bagaimana tidak ketika tanggal anak kost notabenanya jauh dari orang tua harus berfikir keras bagaimana uang yang tersisa didompet dapat mencukupi sampai datangnya tanggal muda lagi, namun disamping itu tanggal tua juga mempunyai banyak manfaat bagi anak kost, diantaranya adalah anak kost bisa bertransformasi menjadi seorang akuntan professional walaupun dia sedang tidak berkuliah di jurusan akutansi, bukan hanya itu anak kost juga menjadi ahli startegi dengan memanfaatkan area yang ada pada skeliling kampus.  Strategi yang paling sering digunakan oleh anak kuliahan adalah dengan mencari gratisan.
Gratisan merupakan hal yang paling di sukai oleh anak kost appalagi ketika tanggal tua, insting pendeteksi gratisan meningkat berbanding lurus dengan bertambahnya tanggal pada kalender, biasanya gratisan yang paling sering dicari adalah gratis makan, gratis wifi dan gratis ongkos ke kampus.

Untuk gratis makan anak kost dapat memperolehnya dengan mengahadiri seminar yang diadakan oleh kampus, nah biasanya seminar yang diakan kampus kita dapat gratis masuk dan mendapatkan gratis makanan pula, makanan gratis juga bisa di dapat dengan menghadiri pembukaan restoran atau tempat makan baru, disini anak kost dapat makan enak ala restoran dengan gratis, bukan hanya itu makanan  gratis juga bisa didapatkan dengan main ke kost temen, sebelumnya pastikan dulu temen kost kita tidak pelit soal makanan.

Gratis wifi nah ini merupakan kebutuh premier selain makan bagi anak kost walaupun di kampus sudah ada akses wifi gratis tapi kebanyakan anak kost memilih untuk mencari keluar dikarenakan wiif dikampus kecepatannya tidak stabil, tempat favorit untuk nyaru wifi gratisan biasanya di wifi corner.

Gratis ongkos ke kampus bisa didapat dengan nebeng temen sekostan atau jalan kaki kekampus dengan pasang wajah ngenes pasti aka nada orang yang iba lalu dengan senang hati orang tadi menawarkan tebengan.

Selain nyari gratisan anak kost ketika tanggal tua biasanya indra pendeteksi diskon semakin tajam kepekaannya, mereka bisa tau dimana toko yang menyediakan diskon paling murah diantara toko lain, nah sebagai anak kost aku ada rekomendasi toko online yang menyediakan diskon dengan kulitas barang yang tidak kalah dengan lain yaitu mataharimall silahkan cek pasti bakalan nemuin diskon yang luar biasa

Atau bisa mengikuti strategi budi dalam menghadapi tanggal tua seperti dalam video ini 

13 komentar

  1. 95% yang dituliskan di atas, sepertinya hasil dari pengalaman, yakan masdit?
    cukup bagus untuk dijadikan referensi kalo udah jadi anak rantau :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget, itu pengalamanku selama ini :(

      Hapus
  2. Jarang banget boleh datang gitu aja ke restoran yang baru buka kalo gak ada invitation. Lagian, walaupun masih opening, tetap gak gratis loh, paling banyak diskon aja.

    Gue mahasiswa yang sering banget ke kampus, gak ada mata kuliah pun tetap ke kampus. Soalnya wifinya lumayan buat main game :D. Gue gak peduli mau akhir bulan atau awal bulan, selama belum wisuda harus gue manfaatin ini fasilitas :D.

    BalasHapus
  3. Hahaha bener benerr menderita yaa kalo lagi tanggal tua. Apalagi anak kos, cuman sih gue belum ngerasain jadi anak kos :v

    Tanggal muda enggak tanggal tua, gue selalu menderita a.k.a keabisan uang -_-. Jadi kalo di gue keduanya sama aja. Jahat -_-

    BalasHapus
  4. Iya aku juga heran, siapa sih yg mencetuskan perbedaan tanggal muda versus tanggal tua, hmmmmm

    Kalau aku dulu jadi mahasiswa jarang ikut seminar, aku mensiasatinya dengan jadi panitia event2 kampus biar dpt nasi kotak wkwkwkkw
    Eh mataharimall dot com cocoklah buat nyari barang diskonan xixiixix

    BalasHapus
  5. sebagai anak kost sepertinya harus bener2 perluas pergaulan. Biar kalo lagi krisis, yha... bisalah deket2in temen. siapa tau rejeki dan mendeteksi gratisan. muahaha

    BalasHapus
  6. Nasib jadi anak kost :P ahahahhakkk :D
    jadi inget temen gue kalo tanggal tua pasti keliling kelas minta seribu-seribu buat beli indomie goreng ahahhahah

    BalasHapus
  7. Anak Kost + Tanggal Tua = Derita tiada tara :' wkwkwk pernah banget aku ngalamin itu :'

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah sih, sampai sekarang ga pernah seniat itu dateng ke seminar cuman buat makan gratis. :" (bilang aja males, us)

    BalasHapus
  9. Aduh nyesel gak keburu ikutan lombanya :( Goodluck, semoga menang deh ya! Hehe :D

    -jevonlevin.com

    BalasHapus
  10. Nasif dah jadi anak kost :D hehe

    BalasHapus
  11. Kebetulan bentar lg saya jadi anak kost nih, bisa lah ya dicoba opsi2 diatas buat ngadepin tgl tua wkwk

    BalasHapus