Rasanya Kuliah Selama 1 Semester - Asdita Prasetya

Rasanya Kuliah Selama 1 Semester

pengalaman kuliah

Sekiaranya satu abad lalu terahir aku posting tentang keseharian wkwk, postingan terahir tentang Legendary Game : Age Of Empire  adalah tugas mata kuliah bahasa inggris. Bener kata kakak – kakak dulu waktu aku masih SMA katanya “ kuliah tidak seindah FTV “. Iya bener kuliah itu ngga seindah yang di FTV, jika kalian nonton FTV kebanyakan yang menceritakan kehidupan kuliah diisi dengan kuliah, pacaran, nongkrong, balik rumah. No…. tidak seperti itu wahai maba #KakakSenior. Widihhh kok malah curhat.

Jadi aku sudah genap menjadi mahasiswa selama 1 semester, nggak kerasa banget tiba – tiba udah masuk semester 2 padahal kemarin kayaknya aku lagi ngerasain ospek yang seru banget.
Selama satu semester kuliah aku kenal banyak orang mulai dari orang sabang sampai merauke, kerana kenal itulah aku bisa lebih banyak mengenal bagaimana sifat orang – orang dari berbagai daerah, ada yang halus cara ngomongnya dan ada pula yang cara ngomongnya pake ngotot, tapi itulah yang menjadikan tantangan tersendiri agar bisa akrab dengan orang yang nggak satu daerah denganku, walaupun awalnya sulit, seperti kata A di daerahku termasuk kata kotor, tapi di daerah lain kata A itu bukanlah kata kotor.

Karena aku ada di fakultas teknik bisa ditebak bahwa fakultas teknik kekurangan subsidi cwe, ya benar juga satu kelasku hanya ada 15 orang cwe jauh dibanding jumlah cwo yang sekitar 30an, tapi karna itulah kelas kami jadi solit. Bukan Cuma solit satu kelas tapi satu angkatan. Mungkiin itulah yang jadi kelebihan dari fakultas teknik.

Diatas adalah foto perjalanan pertamaku dengan teman- teman teknik informatika, butuh waktu sekitar 3 jam untuk mencapai pantai, kami naik motor bareng – bareng jadi itu ada sekitar 10 motor hampir kayak touring moge, padahal kami naik motor matic. Dipantai kami mendirikan tenda lalu bermalam dipantai, jujur ini adalah pengalaman pertamaku tidur di pinggir pantai, untung saja nggak ada yang masuk angin.

Fakultas teknik juga terkenal dengan banyaknya tugas yang diterima oleh mahasiswanya, aku pun mengalami hal serupa, mulai dari tugas praktek sampai tugas mata kuliah yang cukup membuat jam tidak berkurang banyak, semenjak aku kuliah aku serigkali baru beranjak tidur jam 12:30. Tapi untungnya jarang ada jadwal pagi, jadi aku bisa nambah tidur untuk paginya. kayaknya segini dulu tentang pengalamanku kuliah selama satu semester, dan kabar baiknya blog ini akan diupdate kembali secara berkala. 
logoblog
Asdita Prasetya
Asdita Prasetya Updated at: 1/19/2016

14 komentar

  1. Eitttt, lo di UII mana dit?
    UII banyak -_- tapi yang keren yang UII atas..

    wkwkwkwk :v
    bisa kali kopdar... wuhuuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. fakultas teknik dimana hayoo ? wkwkwk

      Hapus
  2. Asli salah fokus ke yang ngiket kain apa gitu warna putih di kepalanya. Haduh :'3

    BalasHapus
  3. pastii seru ya... pengen bgt ngulang masa2 kuliah... :( bikin ngiri kamuh...

    BalasHapus
  4. wah ada yang typo tuh hehe "mulai dari tugas praktek sampai tugas mata kuliah yang cukup membuat jam tidak berkurang banyak" harusnya jam tidur kan? ._.
    btw welcome to teh jungle bro, sesama anak teknik jangan saling panik. saya anak tekim nih, salah satu jurusan paling enak. yang enaknya pasokan cewe lebih banyak dari cowo huehehehe. tapi kalo masalah tugas, beuuh. jangan dibandingin, soalnya kita senasib broooh :D

    BalasHapus
  5. hehe baru semester 2 yah, semangat terush yah dan di jaga baik-baik semangatnya karna masa-masa dimana kita ngerasa cape dan semangat yang ,ulai kendor akan di mulai di semeter 5 sampai menuju skripsweet~

    salam kenal^^

    BalasHapus
  6. Cie udah semester 2.

    betul tuh..! jangan kejebak FTV!
    isinya kuliah pacaran, nongkrong, maen, pulang selesai. Jadi jangan tertipu FTV

    BalasHapus
  7. Semangat menjadi mahasiswa yg dirindukan dosen dan masyarakat yaa^^
    Perjalanan masih jauh...,dan masih banyak waktu untuk mempercantik kualitas mahasiswa dgn bebagai kegiatan yg produktif^^

    Aah jadi kangen 3tahun lalu^^
    Masa belajar yg menyenangkan ketika kita berhasil mewarnai diri kita dgn belajar seumur hidup

    Semangaat yaa

    BalasHapus
  8. Semangat kuliahnya, baru semester 2 masih lama lulusnya :D

    BalasHapus
  9. Yeay, semester duaaa! Glad to read this blog..Then I know what I had missed from you, my dearest nephew!!

    BalasHapus
  10. Mahahaa derita anak teknik ya. :")
    Mirip-mirip sama gue. Sekalinya cewek, kayak cowok.

    BalasHapus
  11. Wah selfienya kekinian banget cuy! #salahfokus

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus