Januari 2016 - Asdita Prasetya

Rasanya Kuliah Selama 1 Semester

pengalaman kuliah

Sekiaranya satu abad lalu terahir aku posting tentang keseharian wkwk, postingan terahir tentang Legendary Game : Age Of Empire  adalah tugas mata kuliah bahasa inggris. Bener kata kakak – kakak dulu waktu aku masih SMA katanya “ kuliah tidak seindah FTV “. Iya bener kuliah itu ngga seindah yang di FTV, jika kalian nonton FTV kebanyakan yang menceritakan kehidupan kuliah diisi dengan kuliah, pacaran, nongkrong, balik rumah. No…. tidak seperti itu wahai maba #KakakSenior. Widihhh kok malah curhat.

Jadi aku sudah genap menjadi mahasiswa selama 1 semester, nggak kerasa banget tiba – tiba udah masuk semester 2 padahal kemarin kayaknya aku lagi ngerasain ospek yang seru banget.
Selama satu semester kuliah aku kenal banyak orang mulai dari orang sabang sampai merauke, kerana kenal itulah aku bisa lebih banyak mengenal bagaimana sifat orang – orang dari berbagai daerah, ada yang halus cara ngomongnya dan ada pula yang cara ngomongnya pake ngotot, tapi itulah yang menjadikan tantangan tersendiri agar bisa akrab dengan orang yang nggak satu daerah denganku, walaupun awalnya sulit, seperti kata A di daerahku termasuk kata kotor, tapi di daerah lain kata A itu bukanlah kata kotor.

Karena aku ada di fakultas teknik bisa ditebak bahwa fakultas teknik kekurangan subsidi cwe, ya benar juga satu kelasku hanya ada 15 orang cwe jauh dibanding jumlah cwo yang sekitar 30an, tapi karna itulah kelas kami jadi solit. Bukan Cuma solit satu kelas tapi satu angkatan. Mungkiin itulah yang jadi kelebihan dari fakultas teknik.

Diatas adalah foto perjalanan pertamaku dengan teman- teman teknik informatika, butuh waktu sekitar 3 jam untuk mencapai pantai, kami naik motor bareng – bareng jadi itu ada sekitar 10 motor hampir kayak touring moge, padahal kami naik motor matic. Dipantai kami mendirikan tenda lalu bermalam dipantai, jujur ini adalah pengalaman pertamaku tidur di pinggir pantai, untung saja nggak ada yang masuk angin.

Fakultas teknik juga terkenal dengan banyaknya tugas yang diterima oleh mahasiswanya, aku pun mengalami hal serupa, mulai dari tugas praktek sampai tugas mata kuliah yang cukup membuat jam tidak berkurang banyak, semenjak aku kuliah aku serigkali baru beranjak tidur jam 12:30. Tapi untungnya jarang ada jadwal pagi, jadi aku bisa nambah tidur untuk paginya. kayaknya segini dulu tentang pengalamanku kuliah selama satu semester, dan kabar baiknya blog ini akan diupdate kembali secara berkala. 
logoblog
Asdita Prasetya
Asdita Prasetya Updated at: 1/19/2016