Throwback 3 Tahun Masa SMA - Asdita Prasetya

Throwback 3 Tahun Masa SMA

Throwback 3 Tahun Masa SMA

Hari pertama ditahun ajaran baru, hari yang paling nyeremin buat anak kelas 10 yang bakal di MOS, hari dimana anak kelas 11 berangkat sekolah dengan seragamnya yang baru, sepatu baru dengan berbagai model, tidak lupa untuk anak cowok dengan model rambut yang bermacam – macam, masuk kesekolah dengan bangganya karena baru saja menjadi senior. Hari dimana anak kelas 12 udah ngak urus sama seragam, sepatu, tas, dll, gak terlalu mikir tentang “ senioritas ” yang penting udah naik kelas aja udah seneng, udah mulai stress karena terbayang ujian nasional yang semakin dekat.

Hari dimana semua warga sekolah dikumpulkan di lapangan untuk apel pagi setalah lama tidak panas – panasan, tidak lupa ditambah ceramahan kepsek, tentang kelas 10 yang harus bersyukur udah bisa nyingkirin saingan agar bisa masuk sekolah favorit, untuk kelas 11 tentang berahirnya masa liburan dan harus mulai belajar lebih giat untuk mendapatkan nilai yang baik dan yang paling mendebarkan untuk anak kelas 12 dimana kepsek memberikan hitungan mundur tentang pelaksanaan ujian nasional yang semakin dekat.

Hari dimana anak kelas 10 digiring ke aula untuk mendapatkan pengarahan tentang MOS, pengenalan sekolah dan sedikit motivasi agar belajar lebih giat untuk masa depan yang lebih baik, untuk kelas 11 dan 12 disibukkan dengan pembagian kelas, rebutan nonton kertas yang di temple di pintu kelas, ada yang senang karena sekelas sama sahabat, pacar, gebetan ataupun mantan, ada juga yang ngedumel ngak jelas karena ngak sekelas sama sahabat bahkan malah sekelas sama mantan.

Hari dimana kelas 10 dibagi perkelompok lalu memperkenalkan diri, unjuk bakat, dan mengerjakan tugas dari panitia MOS, kelas 11 dan 12 diberi tugas untuk membersihkan ruang kelas baru mereka tapi sebagian besar malah kabur ke aula untuk ngeliatin adek kelas 10 yang sedang di MOS sambil hunting adek gemes untuk yang jomblo.

Setalah 3 hari biasanya sekolah sudah mulai berjalan sebagaimana semestinya, udah banyak PR, tugas, ulangan. Udah mulai muncul rasa benci dengan guru yang suka ngasih banyak tugas, ulangan dadakan dan suka marah dikelas, Udah mulai suka dengan guru yang jarang ngasih tugas dan bawaannya santai setiap kali masuk kelas.

Setiap senin selalu ada yang lupa bawa topi atau dasi buat upacara, selalu kejar – kejaran sama guru BK karena seragam gak lengkap, sepatu yang tidak sesuai aturan dan untuk cowok rambut yang sudah terlalu panjang.

Setiap pagi ada yang selalu berangkat lebih awal untuk nyalin PR ada juga yang berangkat telat dan belum ngerjain PR, bangku belakang selalu menjadi rebutan jika dihari itu ada ulangan atau pelajaran guru killer, bawa leptop cuma buat nonton film bareng dikelas, caper sama guru, setiap jam pelajaran ada saja yang ijin ketoilet tapi malah mampir kekantin, ulangan kayak kerja kelompok, selalu pulang duluan ketika guru jam terahir ga masuk kelas.

Setiap harinya selalu ada yang caper sama guru yang cantik, berangkat sekolah jam 6 pagi pulang jam 6 sore buat les, setaip pulang sekolah selalu berduaan bagi yang punya pacar, nongkrong di depan kelas sambil gangguin ade kelas yang lewat, bendahara selalu menjadi musuh semua anak dikelas ketika tiba waktu untuk bayar kas.

Dari anak yang paling pinter, paling sering bolos, paling sering kabur pas pelajaran, paling sering nga ngerjain PR, paling sering ngutang semua LULUS BARENG – BARENG, dan sekarang udah jarang ketemu lagi udah ngak bisa seru – seruan lagi kayak dulu, udah masuk universitas masing – masing udah mulai serius dengan apa yang ingin dikejar.


Masa SMA adalah masa yang paling menyenangkan.
logoblog
Asdita Prasetya
Asdita Prasetya Updated at: 8/02/2015

28 komentar

  1. Mz, tanggung jawab, Mz. Jadi kangen banget SMA woyy!! :')

    BalasHapus
  2. hem

    masa-masa cinta-cintaan juga banyak di SMA
    gokil bareng sama temen

    tapi yang saya inget pas kelas satu cuma kenangan jadi ketua kelas
    klas 2 kelas 3 udah sibuk belajar jadi gk terlalu banyak yg bisa dikenang

    BalasHapus
  3. wah jadi kangen masa masa SMA nih, tp kalo pas lulus kuliah nanti bakal kangen juga masa masa waktu kuliah haha

    Jadi intinya, sesuatu yang udah ditinggalin, bakal ninggalin kenangan yang sulit untuk dilupain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Super sekali mas " sesuatu yang udah ditinggalin, bakal ninggalin kenangan yang sulit untuk dilupain "

      Hapus
  4. kenangan yang ga ada duanya masa sma tu.
    waktu sma gw pengen cepett2 kuliah. setelah kuliah rasanya pengen balik ke sma ato smp lah buat memperbaiki sejarah dan akademik lebih keren. pengen jadi juara kelas. dls hahahaha

    BalasHapus
  5. Ahh, bagi gue masa SMA adalah masa paling indah dan berapi api. Sama kayak yang lo bilang, banyak kejadian yang tak terlupakan saat SMA. Dulu gue juga sempat bengat sampe alim bingit pas menjelang UAN kelas 3. Temen temennya pun paling asik dari seua temen sekolah dan kuliah apalagi kerja. Nanti saat kerja, lo ga bakal bisa nemuin temen ala temen SMA lagi karena orientasi pertemanannya udah beda, dan lo akan semakin kangen temen SMA. kayak gue :(

    BalasHapus
  6. Ingin juga merindukan kenangan sma...tapi yg mana? Hampir tidak kenangan yang baik apalagi indah...hanya ada hal buruk yg selalu menghantui dal berharap pilihan masuk kembali ke sekolah formal adalah salah besar.........itulah. Yang indah tapi tak baik jadi kekecewaan yg berharap tak benar benar pernah terjadi....

    Ahahaha....

    Lucu sih masa sms, tapi dulu. Ketika segalanya masih tertutup

    BalasHapus
  7. bener banget deh, masa SMA adalah masa dimana masih sering bareng, bercanda tnpa beban, dapet nilai jelek ketawa, remidi gak lulus ulangan harian ketawa...hahahahaaa

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah masdit, aku masih ngerasain gimana indahnya sma, banyak kakak kelas ganteng. uhuk menghinakan diri bareng teman teman, bereksperimen sama hal gaje yang ga pernah dilakuin,. aplagi skrg kelas 11, masa paling seru serunya, sama bandel bandelnya.. katanya,sih.. tp alhamdulillah masih rajin rajin aja, biar gak nyesel pas kelas 12, yg penting jangan sampe kuper kuper banget lah.. ngehitz dikit gapapa.. wkwkw

    BalasHapus
  9. Gue baru aja kelas 10 bang, jadi gue jalanin dulu yak :D

    BalasHapus
  10. Wah ngulang masa SMA. Iya bener, seru banget. Buat cewek-cewek adek kelas yang ngincer kakak kelas biasanya cuma bisa memandang dari jauh aja. Ah, mendadak jadi inget masa-masa galau berat karena memendam perasaa buat kakak kelas. *btw kenapa ini jadi curhat*

    Setuju banget sama bendahara. Soalnya aku cs-an sama bendahara dan malah jadi dijauhin sama temen-temen giliran mau nagih. Apalagi cowok-cowok, pasti pas kami udah ngeluarin pulpen dan buku langsung pada kabur hahaha.

    BalasHapus
  11. Kalo aku sih izin ke toiletnya bener, tp balik2nya lg pas udh bel pulang, kdang dilama2in.. Biasanya kita nongkrong dlu di balkon dket kamar mandi, anginnya sembriwing bgf soalnya haha..

    Masa SMA yg paling buruk menurutku itu adalah masa masa remedial, udh gtu remednya gak cuma sekali lagi, kan sedih:'''(

    Paling enak sih menurutku pas kls X kls XI, soalnya msh ada kakak kelas, apalagi bnyak yg ganteng2 :( knp sih kakak kelas biasanya lebih ganteng dan bnyak digemari? Kalo angkatan sndri malah rasanya gak ada yg ganteng deh. Apa krna udh kebiasa ngeliat? Hahaa

    BalasHapus
  12. Detail banget, pas sama kehidupan SMA gue... hhhaa

    Nggak terasa gue sekarang udah kelas 12, udah mulai mikir ujian. Udah mulai mikir SPP yang belum lunas-lunas. Udah kepikir gue nanti bakal pisah sama temen dan sahabat-sahabat gue. Yah... mau nggak mau, ini harus dijalani.

    BalasHapus
  13. Jir .. gue jadi gak bisa move on putu abu2 .. :v Woyy Tanggung jawab woyy ...
    ~ Cinta Gue Di Tolak Pas MOS oleh Kaka Kelas
    ~ Di Bully Sampe Ngompol Di celana oleh kaka kelas
    AAAAAAHH ... Author ! Balikin 1 Menit Kebahagiaaanku :v

    BalasHapus
  14. Asli men, masa SMA ngga akan keulang lagi. Bener tuh, apel pagi pertama, ceramahan kepsek pasti gitu2 aja ya, mainstream. karena memang harusnya gitu juga sih. Jadi inget masa muda... sekelas ama mantan, kampret momen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang lebih kampret adalah sekelas sama pacar terus putus wkwkw

      Hapus
  15. Masa SMA nya gitu banget. Sama sih nggak ngerjain pr terus dihukum bareng, ngerjain tugas kelompok tapi cuma numpang nama doang. Pasti merasakan hal itu apalagi ini tahun terakhirku di SMA, pastinya banyak banget kenangannya

    BalasHapus
  16. Anak kelas 12 hadir :D
    Bener banget tuh semua yg ditulis tentang 12. Tapi yg paling meyedihkan dikala Un sudah dekat namun tanggung jawab di eskur masih belom selesai sampai Serah terima jabatan, dan itu yg sedang gue alami sekarang ini :=

    BalasHapus
  17. Paling stragis sih kelas 11 menurutku. Nggak terlalu anak baru dan nggak terlalu sibuk belajar juga. Masa keemasan banget.

    Ternyata semua anak SMA se Indonesia kelakuannya kayak begini semua ya. Caper ke guru yang agak bening, kerjar kejaran dengan guru BK kalau nggak bawa topi waktu upacara dsb. Nggak nyangka itu udah terjadi beberapa tahun yang lalu. Jadi kangen SMA deh. Tulisannya deep banget :')

    BalasHapus
  18. Kangen sama semua itu. T_T

    Kelas 10 adaptasi.
    Kelas 11 udah terbiasa sama sekolah, plus pelajaran paling gede porsinya.
    Kelas 12 udah pengen buru" tamat aja, mana paling sedikit waktunya.

    Pas kelas 12 aja pengen buru" kuliah. Pas kuliah baru kerasa kangennya. Memang masa sma itu nano-nano, tapi ngangenin :')

    BalasHapus
  19. Zaman SMA emang rasanya selalu menjadi kerinduan yang begitu merindukan. Gue yang sejujurnya udah tamat SMA, selalu kangen masa masuk telat, diomelin guru, kenalan sama cewek2 cantik.

    Apalagi urusan cinta, gur selalu punya cerita yang unik urusan cinta masa SMA.

    Eh bro, keknya lu udah sukses buat gue pengen ke masa SMA. Tanggung jawab sama gue ya?

    BalasHapus
  20. Ngingetin zaman sekolah dulu, kayaknya asik gitu. tapi sy gak terlalu nikmatin sih... lebih suka zaman kuliah. Hehe.. :D

    BalasHapus
  21. True story, skarang gue masih SMA, pas nanti udah kuliah kayaknya bakalan kangen sama suasana SMA.

    BalasHapus
  22. ciyee yg flashback :p wkwk salam kenal ya gan :)

    BalasHapus
  23. Sma masa2 paling indah, kisah kasih di sekolah :D *Ehh malah nyanyi, wkwk salam kenal ya gan :)

    BalasHapus