Jadi Anak Kost - Asdita Prasetya

Jadi Anak Kost

Anak kost

Libur telah tiba,libur telah tiba; Hore,Hore,Hore; Simpanlah tas dan bukumu; Lupakan keluh kesahmu; Libur telah tiba,libur telah tiba; Hatiku gembira!

Sebentar lagi libur gue yang panjang akan segera berahir, Sekarang gue udah jadi Mahasiswa yang
artinya gue juga harus pindah ke tempat yang lebih deket dari Universitas, oh iya gue kuliah di Universitas Islam Indonesia yang ada di Yogyakarta, karena kuliah di tempat yang jauh dari rumah maka gue resmi jadi anak kost, sebenarnya ini bukan pertamakali gue jadi anak kost, dulu waktu pertama masuk SMP gue juga udah jadi anak kost, tapi bedanya dulu ngekost dirumah temen.

Kemarin gue abis nyari kost yang deket dengan Universitas, sebenernya ngak begitu deket soalnya masih jalan sejauh 4 KM tapi lumayanlah dari pada pas SMA dulu jalan dari rumah ke sekolahan sejauh 15 KM,

Semua barang kesayangan gue bawa semua ke kost kayak Leptop, charger, kamera, jaket dan baju yang digunakan untuk kuliah, eh tapi ga semua juga nanti pas pulang ya nga ada baju yang dirumah bisa repot, karena kost yang gue tempatin masih kosongan nga ada lemari, ataupun Kasur gue harus beli lemari dan Kasur sendiri, tapi untungnya di depan kost ada toko meubel yang mengejual keperluan anak kost.

Barang bawaan anak kost
barang bawaan anak kost

Gue ngekost sama temen seSMA jadi ngak ngerasa terlalu sendirian ditambah ada kakak kelas pas SMA juga di kost yang gue tempati jadi bisa minta bimbingan kapan saja.

Gak enaknya jadi anak kost menurut para veteran kost adalah kita harus melakukan apa – apa sendiri seperti nyuci baju, masak, bersihin kamar, tapi menurut gue pribadi justru menjadi anak kost akan melatih kemandirian kita agar tidak selalau bergantung kepada orang tua.

Eh udah dulu ngak bisa nulis panjang – panjang masih ngurusin buat pindahan, sampai jumpa minggu depan.


18 komentar

  1. Ciee kita saamaan jadi anak kos :v ... siap siap bawa persediaan gembok ... itu lemari pake sidik jari gan biar manteb .. nah laptop di terapin mini GPS hp awas bawa powerbank yang 200000 WATT sekalian :V

    BalasHapus
  2. hahaha.....enak bro jadi anak kos...cuman malesnya kalo uang abis, harus mikir makan, dan nyuci baju...:v
    salam kenal...

    BalasHapus
  3. weizzzz... selamat menempuh hidup baru jaadi anak kost, walaupun udah pernah yak... tapi selamat! tetep harus dikasih selamat!
    gue baca paragraf pertama yang "libur telah tiba" itu sambil nyanyi loh... membawa kenangan~
    selamat hidup mandiri bro!

    BalasHapus
  4. sekali lagi saya ucapakan SELAMAT JADI ANAK KOST huahahaa...
    semangat yak bro , jangan males males an entar kostannya berantakan lagi kalo males .(apadah)
    ceritain lagi dong ntar kalo udah ngejalanin kesehariannya jadi anak kostan, barangkali lebih enak dari pada tinggal di rumah :D hihihi

    BalasHapus
  5. wah, jadi mandiri dong mas

    emng paling asik kalau sama temen tuh. daripada sama orang yang baru dikenal. kalau sama temen karena udh akrab ya jadi enak lah, serba asik dan dah tahu sifatnya. kalau yang baru kenalkan gk tahu sama sekali dan terkesan cangung juga tuh

    saya penasaran... mitos mie yang selalu dekat sama anak kost.an apa bener gk ya bakal deketin ente

    BalasHapus
  6. Selamat jadi anak kos... Nanti bakal ngerasain enak nggaknya, dinikmatin aja, Bro! Untungnya lu ga sendirian ya, kalo sendirian di tempat baru tuh rasa-rasanya horor horor gimana gitu... ^^

    Btw gue ngga ngekos tetep aja nyuci sendiri, masak sendiri, dll...

    BalasHapus
  7. Ciyee yang ngekos, jadi anak mandiri nih. Selamat ya udah diterima di universitas. Kalo udah ngekos gak boleh males, entar yang ngebersihin kosnya siapa masa ibu kosnya?

    Berarti habis ini akrab dengan mi dong :v

    BalasHapus
  8. Menurutku jalan 4Km itu jauh hahahaa... buset dulunya 15Km? Gak naik angkot aja daripada jalan?
    Okey, siap bertarung menghadapi rintangan kehidupan? Cemungut yaaa... pengorbananmu menuntut ilmu... semoga selalu diberi kemudahan yaaa ;)

    BalasHapus
  9. yaelah kenapa nyari kostan yg jauh dari kampus? bawa kendaraan sendiri ya?

    enak sih kalo satu ada temen satu kost. nah kalo gua, gag ada yg gua kenal sama sekali.
    udah setahun masih belum kenal sama temen di kostan :v

    BalasHapus
  10. Asyikk ada temen di Jogja.. Welcome to Jogja Bro, Ayo kapan kapan kita ketemu, sharing sharing gitu , kali aja bisa dapat jodoh. ya gak? (apasih ri)

    BalasHapus
  11. keren nih lo masuk UII Jogja salah satu univ yang terkenal akan pendiri gerakan mahasiswa islam.
    gue rasa lo nanti banyak belajr banyak di univ, soalnya keren lah itu kampus menurut gue.

    semoga lo juga betah dengan kosan baru dan status lo yang jadi mahasiswa

    BalasHapus
  12. Cie anak kostan cie, cie kuliah cie, cie jomblo cie (komen macam apa ini)

    BalasHapus
  13. Cieee maba cie. Menjadi anak kost memang salah satu pilihan buat kita yang rumahnya jauh dari kampus. Tapi ambil positifnya dulu aja, dengan nge kost kan kita bisa jadi lebih mandiri :D
    Oiya, gue saranin jug coba deh cari teman kos yang nggak satu daerah, bakalan seru. Bisa nambah banyak teman dan berbagi pengalaman xD

    Btw, salam kenal yaaaa :)))

    BalasHapus
  14. selamat datang di dunia perkuliahan dan dunia anak kos gan, huehehe :D

    BalasHapus
  15. Selamat.. Udah jadi anak kos!

    BalasHapus
  16. Wah, jadi anak kost ribet banget yah. Musti survive sendiri. Apalah daya gue yang cuma bisa makan-tidur~

    BalasHapus
  17. Anak Kos Memang nih, hahaha.. sama.. saja. Indahnya jadi anak kos

    jangan lupa mampir

    www.plinplan.net
    www.bocahkos.web.id

    BalasHapus
  18. Hahaha, Resiko anak kost emang kek gini gan, dijalanin apa adanya aja :D :)

    http://www.travelsurabayamalang.net

    BalasHapus