Sekolah, Tugas, Jam Tambahan - Asdita Prasetya

Sekolah, Tugas, Jam Tambahan

Tugas pelajaran

Anak kelas 3 SMA mana suaranya !!!

Liburan yang panjang telah usai, semua kegiatan kembali berjalan normal, tidak ada istilah begadang nonton bola, bangun siang, mandi siang, pokoknya semua yang berbau malas malasan harus udah hilang, tapi apa daya hari pertama masuk sekolah hawa – hawa ( suasana ) liburan masih terasa, main PES dikelas, tidur dikelas, pacaran dikelas, ngejones dikelas.


Sekolah baru masuk satu minggu menurut ekspetasi gue satu minggu petama masuk sekolah setelah libur panjang akan menjadi minggu yang enteng tanpa tugas, tanpa ulangan dan banyak jam kosong, tetapi untuk anak kelas 3 semua itu hanyalah mimpi belaka, minggu pertama di sekolah gue udah dapet tugas seambrek yang harus diselesaikan minggu itu juga, banyak tugas yang harus diselaikan salah satunya adalah tugas presentasi mengunakan powerpoint. Menurut gue ngerjain tugas ini yang membutuhkan banyak waktu, karena kita dituntun untuk menyajikan sebuah materi agar mudah dimengerti dan dipahami ditambah harus mendesain semenarik mungkin powerpoint agar saat presentasi tidak membosankan.

Bukan cuma tugas yang menumpuk dan silihberganti, mulai minggu ke 2 setelah masuk libur panjang di sekolah gue diadakan jam belajar tambahan ( les ) untuk persiapan ujian nasional mulai dari jam 2:15 pm sampai jam 5:15 pm. Jadi total gue disekolah dari jam 07:30 sampai jam 5:15 wow worth banget, kenapa nga sekalian nginep disekolah wkwkw. Bayangkan sudah dari pagi belajar masih ada juga jam tambahan, maka semakin berat tugas sebagai anak kelas 3 SMA *sambal nangis*

Tidur saat pelajaran
Ngantuk saat belajar


Alhasil kerana jam menetap disekolah bertambah panjang jadi gue bisa lebih sering ketemu mantan harus bisa atur waktu seefisien mungkin. Waktu istirahat digunain untuk istirahat bukan untuk melakukan yang lainnya. Karena jarak jam tambahan dan jam pelajaran normal ada jeda 30 menit jadi gue bisa tidur dulu sebentar. Walaupun udah tidur beberapa gue masih aja ngantuk waktu jam tambahan dimulai, mungkin karena jam tidur gue direnggut oleh jam tambahan :P

Selesainya jam tambahan gue langsung pulang, yakali masak langsung main kan moment nya kurang pas, ditambah badan sempoyongan karena sekolah seharian dan bau badan yang membuat orang sekitar pinsan. Nah dirumah gue langsung mandi abis mandi kutolong ibu membersihkan tempat tidurku ~ malamnya pun masih harus belajar lagi gaes -_-

Namun semua itu gue lakuin dengan ikhlas tanpa pamrih demi masa depan gue dan demi membahagiakan orang tua, karena gue yakin jika kita bekerja keras maka akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Ohya doain gue lulus dengan nilai diatas 9 untuk semua bidang studi dan diterima di universitas favorit. aamiin 48484897489x

9 komentar

  1. Kelas tiga emang lagi sibuk-sibuknya, banyak bimbingan buat UN trus tugas yang kadang gak pengertian, dan yang paling ngeselin itu kalo ada promosi kampus. Datengnya setiap pas lagi pelajaran penting -_-

    BalasHapus
  2. Udah dibawa asik aja. Nanti juga pas lulus bakalan kangen sama masa-masa itu kok. Kelas tiga aja udah berasa susah, gimana kuliah nanti, semangaaat!! :))

    BalasHapus
  3. semangat bang semoga lulus.

    BalasHapus
  4. Semangat yaaaa.. :D

    Waktu SMA aku jugak gitu kok. Sampek kenak insomnia bahkan.. Hahah.. :P

    BalasHapus
  5. Aku udah kelas 3 SMP. Sama kayak diatas. Udah belajar dari pagi, akhirnya ada jam tambahan lagi. Tugas yang harus dikumpulkan dengan segera. Tapi, bedanya aku pulang jam setengah 3. Duh, sukses yaaak :D

    BalasHapus
  6. salam kenal yaa...
    mampir donk ke blog aku...
    katamiqhnur.com

    BalasHapus
  7. tugas itu memang...... ah sudahlah :')

    BalasHapus
  8. Tugas sih mendingan, kan kewajiban kita juga. Lah, kalo jam tambahan? misalnya kelas kita dapet jam tambahan dari guru matematika, sedangkan kelas lain pulang dengan senang ria, kita masih nunggu sejaman lagi -_-

    Oia, kalo diperhatiin, template kita sama ye gan? Zikazev blue karya kang ismet? :3 cuman ini agak di redesign :D

    BalasHapus